Tips Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Bahan Alami

09.02
Sering kali Ladies di bikin bete dengan kulit yang berminyak. Bagaimana tidak, baru pakai bedak ternyata sudah luntur. Apalagi kalau kena sinar matahari tambah cepat luntur bedak yang dipakai. Emang sih.. memiliki kulit berminyak itu sangat merepotkan dan tentunya membikin Ladies tidak pede.
wajah cantik

Sebenarnya banyak sih, bahan kosmetik yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Tapi, alangkah baiknya Ladies menggunakan bahan-bahan alami. Karena disekitar Ladies banyak sekali tersedia bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak.  Apa saja itu? Ok silahkan disimak dibawah ini.
1. Pisang
Buah yang satu ini memang banyak sekali kegunaannya dan salah satunya adalah digunakan untuk masker wajah yang bisa mengatasi kulit berminyak. Caranya adalah siapkan 1 buah pisang yang sudah matang, 1 sdm madu, 1 buah lemon. Blender buah pisang dan tambahkan madu serta beberapa tetes air perasan lemon. Oleskan masker tersebut ke wajah dan diamkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih baru kemudian di usap dengan handuk kering.
2. Tomat
Selain pisang, tomat juga bisa dijadikan sebagai masker wajah yang mampu mengatasi kulit berminyak. Caranya pun juga cukup mudah yaitu siapkan 1buah tomat yang sudah matang, hancurkan sampai lembut. Langsung aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Agar lebih efektif pakailah masker ini 3 kali seminggu.
3. Pepaya
Masker dari bahan pepaya juga efektif mengatasi kulit berminyak. Untuk mengaplikasikannya cukup mudah yaitu siapkan satu potong buah pepaya dan hancurkan hingga lembut. Setelah itu oleskan di area kulit wajah dan leher. Biarkan sampai beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Dengan masker ini Ladies bisa memiliki kulit yang sehat dan bercahaya.
Perlu diingat Ladies bisa menggunakan masker ini dua sampai tiga kali seminggu. Penggunaan yang sering ini tentu tidak terlalu berisiko, karena bahan yang digunakan adalah bahan alami. Ok selamat mencoba dirumah.

Artikel Terkait