Tips Bercukur Khusus Untuk Wanita

09.54
Menghilangkan Bulu-bulu halus yang terdapat pada permukaan tubuh wanita seperti bulu ketiak, bulu kaki, bulu tangan, dan lain sebagainya merupakan kebiasaan yang sehat. Oleh karena itu Ladies perlu melakukannya. Nah, agar Anda tidak bingung bagaimana cara mencukur bulu halus dipermukaan tubuh. Berikut ini beberapa tips cara mencukur bulu yang benar seperti dikutip dari molto.co.id


Tips bercukur bulu Untuk Perawatan kecantikan :
1. Scrub atau Lulur
Sebelum anda bercukur terlebih dahulu lakukan scrubbing atau lulur. Hal ini berfungsi untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati sehingga tidak menghambat pisau cukur dan mempermudah dalam membersihkan.
2. Gunakan pisau cukup hanya 3 kali penggunaan saja.
Jika Ladies ingin bercukur secara rutin, sebaiknya ganti pisau cukur dengan yang baru setelah 3 kali pemakaian. Hal ini untuk meminimalisir infeksi kuman atau bakteri. Selain itu mencukur akan lebih mudah jika pisau yang digunakan masih baru dan tajam.
3. Gunakan krim cukur atau kondisioner rambut.
Agar mencukur lebih mudah gunakanlah krim cukur. Jika tidak ada Ladies bisa menggunakan kondisioner rambut sebagai penggantinya.
4. Mencukur ke arah bawah, lalu ke arah atas
Banyak yang salah dalam mencukur yaitu ke arah berlawanan tumbuhnya bulu kaki atau ke arah atas. Jika kulit Ladies sensitif maka bisa menjadi masalah, makanya cukurlah ke arah bawah mengikuti arah tumbuh bulu baru kemudian ke arah atas agar tidak terjadi iritasi kulit.
Nah, beberapa tips mencukur bulu diatas mudah-mudahan bisa membantu Ladies dalam merawat kecantikan kulit Anda agar tetap halus dan bebas bulu.

Artikel Terkait