Cara Memanfaatkan Gandum Untuk Kecantikan Kulit

07.59
Kulit sehat, cantik dan mempesona menjadi dambaan setiap wanita. Memiliki kulit yang seperti itu akan menambah kepercayaan diri Ladies. Saat ini sudah banyak beredar produk-produk kecantikan yang canggih untuk bisa mendapatkan kecantikan kulit. Tapi sayangnya produk kecantikan tersebut sebagian mengandung bahan kimia yang rentan terhadap berbagai masalah.

kulit cantik


Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, Ladies bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar Anda. Salah satunya adalah menggunakan gandum. Seperti dikutip dari prevention.com berikut ini Cara memanfaat gandum untuk kecantikan kulit.
1. Campurkan gandung ke bank mandi
Berdasarkan sebuah penelitian di American Academy of Dermatology terungkap bahwa gandum dapat menormalkan pH kulit dan menjadikan kulit lebih lembut, jauh dari masalah kulit dan lebih awet muda. Makanya agar bisa mengambil manfaat dari gandum ini Anda bisa menggunakannya untuk dicampurkan ke dalam bak mandi dan digunakan untuk berendam. Lakukan hal ini dua kali seminggu untuk membantu mendapatkan kulit cantik dan terbebas dari masalah kulit.
2. Masker Wajah
Human Nutrition Research Center on Aging di Tufts University mengungkapkan bahwa gandum merupakan bahan alami yang dapat menjadikan kulit lebih lembab, lembut dan lebih awet muda. Untuk bisa mendapatkan manfaat dari gandum ini maka dianjurkan untuk dijadikan sebagai masker.
Membuat masker dari gandum ini juga cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 1/3 cangkri gandum dengan 1/2 cangkir air panas ke dalam mangkok dan aduk sampai tercampur rata. tambahkan dengan 2 sdm madu dan yogurt, tunggu hingga dingin dan membentuk pasta. Nah, sekarang masker sudah jadi tinggal mengaplikasikannya ke wajah Anda sekitar 20 menit, baru kemudian basuh wajah dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan ini secara teratur 3 hari sekali.
3. Scrub Wajah
Cara lain memanfaatkan gandum untuk menjadikan kulit lebih cantik adalah dengan scrub wajah memakai gandum. Caranya juga sangat mudah yaitu siapkan 3 sdm gandum mentah, haluskan dan campur dengan air hangat sampai membentuk pasta. Lalu aplikasikan ke wajah sebagai scrub dan gosok secara lembut. Diamkan scrub tersebut beberapa menit baru kemudian di basuh dengan air hangat. Lakukan hal ini secara teratur agar Anda bisa mendapatkan wajah yang bersih, mulus, dan mampu memudarkan bekas jerawat.
Itu bebarapa cara memanfaatkan gandum untuk mempercantik dan menghaluskan kulit. Ok selamat mencoba!!

Artikel Terkait