Alasan Kenapa Anda Harus Mengurangi Konsumsi Daging

22.52
Ada hal yang menarik yang disampaikan dalam laman prevention.com yaitu kenapa Anda harus mengurangi konsumsi daging. Penasaran? kilasperempuan ingin menyampaikan kepada Ladies semua. Ok Ada beberapa alasan kenapa Ladies harus mengurangi asupan daging setiap harinya.

makan daging berlebihan

Seorang professor klinis ahli gizi di Boston University bernama Dr Joan Salge Blake telah mengungkapkan bahwa salah satu cara agar hidup lebih sehat adalah dengan berhenti mengonsumsi daging. Menurutnya setelah Ladies memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi daging dan memilih vegetarian maka ada banyak hal yang bisa didapat serta terjadi pada tubuh.
1. Menurunkan Berat Badan
Menurut seorang professor kedokteran di George Washington University bernama Neal Barnard, MD, bahwa berhenti mengonsumsi daging dan beralih ke sayur dan buah dapat membantu menurunkan berat badan. Apalagi ditambah dengan olahraga yang teratur serta istirahat yang cukup maka tubuh langsing bukanlah impian lagi jika Anda mau berhenti untuk mengkonsumsi daging.
2. Mampu Menyehatkan Usus
Seandainya Ladies berhenti konsumsi daging dan lebih memilih makan sayur serta buah maka hal ini dipercaya dapat membantu sistem pencernaan terutama usus menjadi lebih sehat. Berdasarkan pendapat dari Liz Applegate, PhD, yang merupakan seorang direktur nutrisi olahraga dari University of California, Davis, mengungkapkan bahwa semua karbohidrat, nutrisi dan vitamin yang sumbernya dari protein nabati akan mudah dicerna dan mampu mengubah profil bakteri dalam usus menjadi lebih baik dan sehat jika dibandingkan Ladies mengonsumsi protein yang sumbernya dari hewani.
3. Menjadikan Jantung Lebih Sehat
Berdasarkan beberapa penelitian yang melibatkan 75 ribu pria serta wanita vegetarian dan bukan vegetarian terungkap bahwa mereka yang lebih memilih menjadi vegetarian ternyata memiliki jantung yang lebih sehat dan terlindungi. Emily Bailey, RD  yang merupakan seorang direktur gizi di Nutriformance di ST Louis mengungkapkan bahwa berhenti dari mengkonsumsi daging serta memutuskan untuk menjadi vegetarian terbukti dapat menurunkan tingkat peradangan dan gangguan kesehatan lain termasuk jantung.
4. Terhindar dari Risiko Obesitas
Dengan mengurangi mengkonsumsi daging maka Anda akan terhindar dari Risiko Obesitas. Protein dan juga lemak yang cukup tinggi yang terdapat pada daging dipercaya bisa mempermudah Ladies memiliki tubuh gemuk dan risiko obesitas.
Sudah tahukan risiko mengkonsumsi daging? mulai sekarang batasi makan daging agar hidup Ladies lebih sehat.

Artikel Terkait