Jauhi Kopi Jika Pingin Tetap Langsing

09.24
Tubuh langsing menjadi dambaan setiap wanita, untuk mendapatkan dan menjaganya itu cukup sulit. Nah, salah satu cara agar tubuh tetap langsing adalah dengan menjauhi kopi.


Minum kopi ketika udara dingin memang nikmat, tapi perlu Ladies ketahui bahwa kopi merupakan salah satu minuman yang harus dijauhi oleh Anda yang sedang menjalani program diet. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Australia yang mana diketahui bahwa dengan minum lebih dari lima atau enam cangkir sehari bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan juga meningkatkan risiko sindrom metabolik.
Sindrom metabolik merupakan faktor risiko bertambahnya ukuran pinggang, tekanan darah tinggi dan tingginya kadar trigliserida yang bisa mengarah terkena penyakit kronis seperti stroke ataupun diabetes. Selain itu kandungan polifenol dan asam klorogenat yang ada pada kopi dapat menghambat hilangnya lemak dan meningkatkan resistensi insulin.
Dalam penelitian ini para peneliti menggunakan tikus, dengan memberikan asupan yang setara dengan lima atau enam cangkir kopi perhari. Ternyata menunjukkan adanya penyimpanan lemak didalam sel tubuh. Selain itu terjadinya kelebihan glukosa dan meningkatkan resistensi terhadap regulasi insulin.
Menurut Asisten profesor Vance Matius, Efek dari kopi ini memang tergantung pada dosisnya. Jika satu atau dua cangkir per hari saja tidak terlalu masalah. Jika asupan kopi ini tiga sampai empat cangkir sehari tampaknya masih bisa bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Tapi jika Ladies mengonsumsi kopi lebih dari itu bisa berakibat tidak baik.

Artikel Terkait