4 Dampak Kesehatan Jika Keseringan Tidur

08.06
Terlalu banyak tidur ternyata juga tidak baik untuk kesehatan, yang baik adalah tidur ideal yang tidak lebih dari 8 jam per hari.


Tidur merupakan aktivitas yang sering kita lakukan karena untuk mengistirahatkan badan Anda. Tapi perlu Anda ketahui bahwa, keseringan tidur juga berdampak buruk bagi kesehatan. Hal ini seperti dikutip dari boldsky.com yang menyatakan bahwa tidur lebih dari 8 jam per hari bisa menimbulkan berbagai macam dampak kesehatan.
1. Kesehatan Jantung
Fungsi jantung bisa terganggu jika Ladies terlalu sering tidur. Berdasarkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa bagi ladies yang tidur 8-9 jam per hari dapat berpotensi besar mengalami jantung koroner dan jantung lemah.
2. Terjadi Penuaan Dini.
Ladies, gak ingin mengalami penuaan dini kan? ternyata jika tidur terlalu lama memungkinkan terjadi penuaan dini. Bahkan bisa juga meningkatkan risiko Alzheimer. Bagi orang yang sudah lanjut usia jika tidur terlalu berlebihan bisa terjadi kekmunduran kemampuan otak.
3. Mempengaruhi Kesuburan Wanita
Jika Ladies ingin cepat hamil, maka harus memperhatikan tidur Anda. Menurut sebuah penelitian bahwa wanita yang tidur rata-rata 7-8 jam pada malam hari memiliki potensi hamil lebih baik dibandingkan yang tidur lebih dari itu. Dari penelitian tersebut wanita yang memiliki potensi kecil untuk hamil adalah yang tidur 9-11 jam per hari.
4. Diabetes
Terlalu sering tidur lebih dari 8 jam per hari dapat menimbulkan dampak yang lebih besar bagi kesehatan yaitu Diabetes Tipe 2 atau diabetes Mellitus karena adanya lonjakan gula darah.
Walaupun tidur itu penting bagi Anda, tapi bukan berarti Anda terus memanjakan diri dengan tidur seharian. Karena hal ini memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Tidurlah yang cukup sehingga badan akan kembali segar dan kesehatan juga akan terjaga dengan baik.

via vemale.com

Artikel Terkait