5 Makanan Yang Baik Untuk Tulang

22.56
kesehatan tulang - Tulang memerlukan nutrisi berupa kalsium agar terhindar dari osteoporosis. Nutrisi ini bisa diperoleh salah satunya dari susu. Sayangnya tidak semua orang suka mengonsumsi susu, bahkan ada juga alergi dengan susu. Lalu bagaimana agar bisa mendapatkan asupan kalsium?
okra
image:nyata.co.id

Kalsium sebenarnya bisa diperoleh dari berbagai makanan seperti kedelai yagn dibuat menjadi tempe dan tahu serta susu kedelai. Makanan lainnya yang bisa Anda ambil manfaatnya untuk mendaptkan kalsium adalah sebagai berikut seperti dikutip dari health.com.
1. Bok Coy
Bok coy merupakan makanan kombinasi antara sawi hijau dengan daging lembut dan renyah. Makanan ini juga kaya akan kalsium sehingga walaupun Anda tidak suka susu Anda masih bisa mengonsumsi bok coy ini.
2. Ikan Salmon
Ikan ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu kandungan yang cukup banyak pada ikan Salmon adalah Kalsium. Walaupun harga dari ikan ini cukup mahal tapi untuk kesehatan tulang saya kira tidak apa - apa jika sekali-kali mengonsumsi ikan Salmon ini.
3. Jeruk
Jeruk selain kaya akan vitamin C ternyata juga mengandung kalsium yang bisa menghindarkan Anda dari Osteoporosis. Selain itu kandungan antioksidannya juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga sel tubuh serta kulit lebih sehat awet muda.
4. Sarden
Sarden merupakan ikan kalengan yang bisa menjadi pilihan untuk membantu agar tulang lebih sehat. Sarden ini banyak mengandung kalsium, tapi perlu diingat Anda tidak boleh mengonsumsi secara berlebihan karena didalamnya mengandung bahan pengawet dan garam yang bisa meningkatkan tekanan darah.
5. Okra
Okra merupakan sayuran yang bentuknya mirip dengan cabai yang memiliki rasa yang enak dan bisa dijadikan menu makan malam. Sayuran ini juga kaya kalsium sehingga bisa menyehatkan tulang Anda. Untuk memasaknya bisa dengan cara menumis, panggang atau bisa juga dijadikan sup.
Sekarang sudah tahukan makanan apa saja yang bisa menggantikan peran susu untuk menyehatkan tulang.

Artikel Terkait