4 Manfaat Mangga Bagi Kulit

09.19
Menjaga kecantikan kulit seperti menjadi kewajiban seorang wanita. Kulit yang cantik, bersih dan berseri akan meningkatkan rasa percaya diri dan bagi yang sudah memiliki pasangan akan semakin membuatnya semakin dicintai oleh pasangannya. Ada berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang cantik, salah satunya adalah dengan menggunakan buah mangga.
mangga

Mangga sangat mudah dijumpai di negara tropis seperti Indonesia. Rasanya yang segar dan manis legit, mengenyangkan dan baik untuk diet serta memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda. Hal ini seperti dikutip dari boldsky.com berikut ini 4 Manfaat Mangga Bagi kulit Anda.
1. Mengatasi keriput
Kandungan antioksidan dan kolagen yang tinggi pada mangga membuatnya bisa diandalkan untuk menjadi kulit kenyal dan halus serta kencang. Mangga bisa juga mencegah penuaan dini karena efek dari antioksidan yang menjaga kulit dari radikal bebas dan menutrisi kulit dengan kolagen yang membuat kulit lebih awet muda dan kencang.
2. Mengatasi belang karena terbakar matahari
 Aktivitas diluar ruang sering membuat kulit kita mengalami belang karena sinar matahari. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan mangga untuk mengembalikan warna asli kulit Anda. Karena mangga memiliki komponen pendingin dan memutihkan alami serta menutrisi kulit yang terbakar matahari.
3. Mengatasi Jerawat
Mengatasi jerawat tidak harus dengan perawatan yang mahal, karena buah mangga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkannya. Caranya adalah dengan membuat masker mangga, buah ini sangat baik digunakan untuk membersihkan kulit dan mengangkat minyak berlebih.
4. Mangga mampu mengecilkan pori-pori
Memiliki pori-pori kulit yang besar bisa memicu masalah kulit seperti jerawat. Dengan memakai masker mangga maka Anda bisa meminimalisir kemungkinan terjadi hal tersebut. Antioksidan yang ada didalamnya dapat membantu meremajakan sel-sel kulit dari kerusakan sinar matahari dan juga membantu agar pori-pori tidak membesar dan menjadi sarang bakteri.
4 Manfaat mangga bagi kulit Anda diatas tentu tidak boleh disia-siakan, apalagi ketersediaan mangga cukup melimpah di negeri kita ini.

Artikel Terkait