Mengatasi Sakit Gusi Dengan Cara Sederhana

08.00
Sakit gigi dan gusi memang cukup menyakitkan. Bagi yang sudah merasakan pastinya tidak ingin terulang lagi, karena penyakit ini bikin tidak nyaman.  Untuk bisa meredakan atau mengatasi rasa sakitnya Ladies bisa mencoba hal-hal berikut ini.

1. Mengunyah daun mint
Jika gusi Anda terasa sakit cobalah untuk mengunyah daun mint. Karena daun mint ini memiliki sifat anti-kuman yang bisa menghilangkan bakteri berbahaya di dalam mulut. Selain itu daun mint juga bisa membantu menjaga gigi dan lidah tetap bersih.
2. Cengkeh
Minyak cengkeh mampu membantu Anda untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan penyakit gusi. Karena cengkeh memiliki sifat antiseptik yang juga mampu menyembuhkan infeksi bakteri.
3. Jamu Kunyit
Jamu-jamuan memang berkhasiat, salah satunya adalah kunyit. Bahan ini memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang cukup kuat sehingga bisa menjadi obat yang efektif untuk mengatasi sakit gusi. Selain itu kunyit bisa juga mengurangi peradangan yang disebakan karena infeksi bakteri.
4. Nanas, jeruk dan anggur
Dengan mengonsumsi nanas, jeruk dan anggur maka bisa berdampak positif dalam pengurangi plak gigi yang sering kali memicu peradangan gusi.
5. Memakai obat kumur
Untuk mencegah dan mengurangi radang pada gusi dan plak maka Anda bisa menggunakan obat kumur antimikroba.
Cara mengatasi sakit gusi diatas cukup sederhana bukan? Anda bisa mencobanya dirumah jika mengalami masalah gusi.

Artikel Terkait